Selasa, 21 September 2010

HOME

Gambarteknik.blogspot.com adalah blog yang berisi catatan-catatan dan artikel tentang gambar teknik, trik auto cad, catatan tentang material teknik dan lain-lain yang sebenarnya merupakan dokumen pribadi. Tetapi dengan adanya fasilitas gratis dari blogger ini, kami ingin mencoba memanfaatkannya sehingga bisa menjadi catatan online, saya bisa membuka catatan ini dimanapun, tentunya dengan adanya line internet dan komputer. Dengan blog ini kita tidak harus membawa data-data yang biasa kita gunakan ataupun data-data teknis lain yang tidak bisa kita hafalkan. Kami juga sangat berterima kasih pada blogger yang telah memberikan fasilitas gratis sampai saat ini kepada siapapun yang mau menggunakannya.

Kami berharap isi blog ini juga bisa memberi manfaat bagi orang lain yang membutuhkan dan kebetulan searching dan nyasar ke blog ini. Tentu dalam blog ini banyak sekali kekurangan baik isi maupun penyampaian redaksinya, karena kami memang bukan penulis maupun pengarang dan juga bukan web designer. Yang jekas daripada membawa buku catatan kesana-sini mungkin ini akan lebih praktis. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pengunjung blog ini yang telah memberikan saran serta koreksinya tentang artikel yang kami tulis baik saduran maupun yang pernah kami alami sendiri. Mohon maaf bila banyak pertanyaan yang belum bisa kami jawab dan belum kami koreksi.

Isi blog ini bersumber dari pengalaman pribadi dan berbagai macam literatur serta buku-buku antara lain:
  1. Menggambar mesin menurut standar iso; G. Takeshi Sato dan N. Sugiarto Hartanto
  2. Manual book Machine "Sacmi + System" Itally
  3. Bando Belt Manufactur
  4. FYH Bearing and Pillow Block
  5. Pedoman Perencanaan Pembebanan u/. Rumah dan Gedung 1987; FT-UGM
Kami tidak menerima klaim apapun atas segala sesuatu yang bersumber pada blog ini. Blog ini merupakan catatan-catatan yang umum dipakai, untuk pekerjaan yang sangat teliti mungkin anda harus mencari sumber pembuat material maupun pembuat produk peralatan teknik, agar bisa mendapatkan data yang sangat valid baik dari segi design maupun material yang dipakai.


Salam,

Edi Ismanto
Email: gambarteknik@gmail.com

3 komentar:

Nagajati mengatakan...

blog ini sangat membantu bagi drafter atau designer pemula, tambahkan lagi data datanya semoga tambah jaya

wiratmo eko mengatakan...

hi admin, mohon ijin untuk menyimak isi blog .. untuk referensi kuliah..

thanks,

About Me..... mengatakan...

Makasih..... isinya bermanfaat, mohon ijin copi bro