Selasa, 19 Januari 2010

WORKSPACE SWITCHING AutoCAD 2010

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan sistem operasi windows Vista atau bahkan Windows 7 komplit dengan office 2007 keatas mungkin nggak kaget lagi ketika menggunakan AutoCAd 2010 karena ada sedikit kemiripan manajemen toolbarnya. Tapi bagi yang biasa menggunakan windows XP dan AutoCad 2006 kebawah pasti akan repot bila langsung bermigrasi ke AutoCAD 2010. Dan bisa anda bayangkan bila anda bekerja pada perusahaan baru yang memakai software baru pula (Windows 7 + AutoCAD 2010) pasti anda akan sangat kagok dan bingung, dan so pasti turunlah produktifitas kita......bisa-bisa dimarahin bosssss kan.

Untuk mengatasi hal itu, dalam AutoCAD 2010 ada fasilitas WORKSPACE SWITHCHING, yang berfungsi untuk mengatur tampilan AutoCAD menjadi mirip atau bahkan sama dengan AutoCAD versi terdahulu atau AutoCAD Classic. Caranya klik saja tombol tool-bar WORKSPACE SWITCHING yang terletak diposisi bawah kanan jendela AutoCAD (lihat gambar bawah) lalu pilih AutoCAD Classic.

Ini adalah tampilan AutoCAD 2010 (sangat berbeda dalam manajemen tool bar-nya)


Ini adalah tampilan AutoCAD 2010 yang memakai workspace classic, manajemen tool bar-nya masih sama dengan AutoCAD versi sebelumnya.

Tidak ada komentar: